RSS

JUJUR


Dalam berbisnis, sikap jujur perlu untuk dipegang. Sikap jujur akan mempengaruhi kesuksesan bisnis. Selain itu, dari sisi konsumen hal itu merupakan bagian dari hak konsumen yang diatur dalam Undang-undang Perlindungan Konsumen.
Ketika akan mulai berbisnis, hal pertama yang perlu ditanamkan adalah niatnya. Tanamkanlah niat yang baik, rumuskan visi, misi dan filosofi bisnis yang baik, lalu jalankanlah bisnis dengan sikap jujur. Dengan demikian, kita tidak akan mudah tergoda atau terjerumus dengan hal-hal yang bersifat materi, sehingga menghalalkan segala cara untuk memajukan bisnis.
Kita sendiri yang akan memetik hasil dari kejujuran tersebut. Dan kita pula yang akan merasakan akibatnya jika tidak jujur dalam berbisnis. Kepuasan konsumen, kesetiaan konsumen, dan tersebarnya bisnis Anda dari mulut ke mulut, merupakan hasil yang akan Anda petik. Sementara itu, kekecewaan konsumen, rusaknya citra bisnis, dan perginya konsumen, merupakan akibat yang akan terjadi jika bisnis dijalankan dengan cara tidak jujur.
Salah satu contoh kejujuran dalam berbisnis adalah: Dalam mengelola bisnis sebagai dealer / agen pulsa elektrik semua operator tentunya cara yang ditempuh untuk mendapatkan sub agen / reseller adalah dengan memberikan informasi seakurat mungkin. Baik itu berkenaan dengan profil dealer / agen tersebut, maupun dengan informasi harga yang aktual dan faktual.
Sebab, banyak dealer / agen pulsa elektrik yang mati-matian menyampaikan iming-iming besar yang ternyata setelah reseller tertarik dan bergabung, semuanya hanya trik dusta yang sengaja dirancang untuk menarik calon reseller nya.
Berikut adalah contoh perihal penipuan yang sangat sering dilakukan oleh dealer/ agen pulsa elektrik semua operator :
1.     Mereka sengaja menyembunyikan profil lengkap nya, sebagai persiapan untuk menghindardari tuntutan dari kemungkinan - kemungkinan buruk yang terjadi.
2.    Harga yang sangat tidak wajar (contoh : harga dibawah 10.000 untuk pulsa as 10.000).  semacam ini, setelah melakukan deposit biasanya reseller diberikan batas saldo yang boleh di gunakan, dan sisanya bisa di gunakan jika telah melakukan deposit berikutnya dengan nominal yang lebih besar. Ini hanyalah strategi yang digunakan, agar nominal korban jauh lebih besar.
3.    Harga yang di promosikan, ternyata tidak sesuai dengan kenyataan ketika korban sudah terdaftar sebagai reseller. Ini adalah kejahatan.
4.    Memberikan pelayanan custemer service yang tidak ramah sebagaimana yang dipromosikan.
5.    Memberikan janji transaksi cepat, namun pelanggan harus selalu menunggu beberapa menit, bahkan berjam-jam untuk dapat menikmati pulsanya.
6.    Stok yang sering kosong. Ini sangat bertentangan dengan promo semua operator.
7.    Setelah transfer sejumlah uang untuk deposit, ternyata tidak segera diproses, bahkan tidak dikirim saldo sama sekali.
8.    Dan lain-lain

Ini jangan sampai terjadi !!!

Dengan jujur dalam berbisnis, maka kita akan menjalankan bisnis dengan tenang, serta mengangkat harkat dan martabat kita. Dengan jujur dalam berbisnis, keuntungan di dunia dan di akhirat akan kita peroleh. Oleh karena itu, mulai bisnis anda dengan dasar kejujuran bersama kami, (baca selengkapnya)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar